Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Perut Kembung

Perut kembung adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan di dalam tubuh yang kurang lancar mengalami penyumbatan antara gas berlebih dengan makanan yang seluruhnya belum dicerna oleh organ pencernaan secara baik. Namun perut kembung biasanya dikarenakan karena adanya penimbunan gas berlebih di dalam rongga perut yang mengakibatkan lambung dan usus tidak dapat bekerja secara optimal. Perut memang memiliki daya tampung gas, namun apabila volume gas atau udara yaang berada di rongga perut berlebih akan menyebabkan gangguan yang disebut Perut kembung.

Perut kembung akan menimbulkan suatu gangguan seperti perut terlihat membuncit, rasa tidak nyaman dan rasa sakit di bagian perut hingga naik ke dada. Kemudian gas yang menumpuk di lambung akan naik dan ke diafragma pada rongga dada dan rongga perut sehingga menyebabkan tubuh sulit untuk bernapas.

Perut kembung tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja namun pada anak-anak, bayi dan orang tua pun dapat mengalaminya. Penyebab dan gejala perut kembung yang terjadi pada anak hampir sama yang terjadi pada orang dewasa. Perut kembung dapat berakibat pada radang lambung, infeksi lambung bahkan sampai pada keracunan pada usus.

Berikut ini ada beberapa resep dari ramuan tradisional untuk mengatasi perut kembung yang juga dapat digunakan pada bayi dan anak-anak bila mengalami perut kembung, diantaranya :

1.  Siapkan 4 ruas jahe yang sudah dikupas kulitnya dan dimemarkan, 2 gelas air ukuran sedang dan tambahkan gula pasir atau gula jawa secukupnya jangan terlalu manis. Masak hingga mendidih kemudian saring airnya. Diminum selagi hangat.

 

2.  Ambil 1 buah beligo ukuran sedang, lalu kupas kulitnya, potong kecil-kecil, kemudian rebus dengan takaran air secukupnya hingga matang. Dinginkan dan saring airnya hingga dapat setengah gelas, lalu minum airnya.

 

 

3.  1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan 2 sendok makan madu. Diseduh dalam segelas air panas aduk rata, tunggu hingga suam-suam kuku kemudian minum setiap hari sebelum makan. Buatlah ramuan ini hingga perut kembung hilang. Guna dari ramuan ini untuk menurunkan dan mengurangi kadar asam dalam perut serta membantu organ pencernaan mencercah makanan seperti daging.

4.  Siapkan 2-3 siung bawang merah, kupas kulitnya lalu gosokkan secara perlahan pada bagian punggung setelah itu balurkan minyak kayu putih atau minyak kelapa agar tidak lengket. Jika pada bayi atau anak-anak cukup dengan memarkan atau dengan diremas-remas dan campurkan dengan minyak kayu putih atau minyak kelapa kemudian balurkan pada bagian dada, punggung, kaki dan tangan.

 

Perhatian jangan menggunakan bawang merah pada bayi dibawah usia 2 tahun, jika mengalami perut kembung cukup dibalurkan dengan minyak kayu putih saja. Kulit bayi memiliki sensitifitas yang berbeda-beda.


=====================================

>>> XAMdetox Membantu Mengeluarkan & Membersihkan Racun Dari Dalam Tubuh, Perut Kembung/Masuk Angin, Mengatasi Panas Dalam Dan Susah Buang Air Besar, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Herbal Untuk Mengatasi Masuk Angin, Xam Detox and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>